KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Jangan Lupa Perlengkapan ini sebelum Traveling!

Jangan Lupa Perlengkapan ini Sebelum Traveling!

Siapa bilang Traveling adalah hal yang mudah? Banyak lo para traveling yang gagal menikmati perjalanannya. Dengan Traveling anda dapat merasakan perjalanan yang unik, menyenangkan, seram atau penuh air mata. Jadi siapa yang tau?

Ada 10 Barang yang wajib kamu bawa saat traveling. Barang ini sering dilupakan, tapi dapat menyelamatkanmu dari situasi yang tidak terduga-duga.

Apa saja Barangnya? yuk kita mulai.

1.Sajadah Traveling

sajadah travelling

Bagi agama islam sholat 5 waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim.

Sajadah traveling sangat simple dan cocok untuk dibawa kemana saja, jadi anda tidak perlu khawatir untuk sholat di hamparan pasir ataupun rimbunan rumput.

Kan kita tidak tahu, saat kita sedang traveling kan kita tidak menjumpai Masjid atau musholla? Maka dari itu sajadah traveling ini sangat berguna.

Kebetulan sekarang Sajadah traveling sudah ada di Indonesia loh anda bisa mengeceknya di Shop Gogarmen. Harganya murah, kualitasnya bagus dan pastinya manfaatnya besar jadi tunggu apalagi yuk pesen sajadah traveling nya.

2.Pakaian Ganti

Foto oleh Sam Lion dari Pexels

Terkadang kita sangat tidak peduli dengan pakaian ganti. Padahal kita sendiri tidak akan tahu hal apa yang akan terjadi saat kita traveling. 

Kita tidak tahu akankah kita kehujanan? atau terpeleset saat ingin memuncak? Maka dari itu pakain ganti ini sangat perlu bagi anda yang berkeinginan traveling.

3.Uang

Foto oleh Alexander Mils dari Pexels

Di zaman sekarang, metode pembayaran sudah bisa digunakan melalui ponsel ataupun kartu ATM anda. Bukan berarti menyimpan uang di saku sudah tidak diperlukan. Gak semua toko, terutama yang berada di pinggir jalan menerima pembayaran secara digital, lho.

Apalagi tujuan anda adalah street food ataupun toko-toko yang masih menggunakan pembayaran secara tunai. Nahh dari sini kita dapat mengetahui, bahwa uang tunai sangatlah penting saat sedang traveling. 

Walau begitu, bawa uangmu secukupnya saja dan jangan perlihatkan di muka umum, ya!

4.Makanan Siap Saji

Nahh buat yang satu ini, tergantung situasi yahh. Jika anda traveling ke kota-kota mungkin anda tidak memerlukannya, Tetapi jika anda traveling di hutan atau mendaki sebaiknya sediakan dehh makanan siap saji ini.

Kita tidak tahu, Apakah ada yang berjualan makanan saat kita traveling? Nahh dari sini kita harus sedikit was-was yahh. Setidaknya sediakan makanan yang bisa langsung dimakan.

5.Perlengkapan Medis

Foto oleh Roger Brown dari Pexels

Buat yang satu ini sangat dianjurkan jika anda berkeinginan untuk traveling ke hutan-hutan atau ngecamp di gunung.Jika berada di daerah yang diluar kawasan kota, Perlengkapan medis sangat diperlukan.

Kita tidak akan tahu apa saja yang akan terjadi pada diri kita, maka dari itu, tidak ada salahnya bukan? mempersiapkan diri untuk kejadian yang tidak diinginkan.

6.Universal Adapter

Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

Kamu harus tahu bahwa Adapter atau Steker setiap negara itu tidak sama. Untuk itu jika kamu berkeinginan traveling keluar negeri jangan lupa untuk membawa Universal Adapter. Dengan begitu kamu bisa mengisi ponsel kamu dengan bebas.

Universal Adapter bisa kamu beli di Marketplace atau toko peralatan listrik terdekat. Harganya gak mahal kok, tidak sampai ratusan ribu, tapi jelas berguna di bawa keliling dunia.

7.Power Bank

Foto oleh SCREEN POST dari Pexels

Jika anda sedang melewati perjalanan yang jauh atau anda sedang ngecamp di hutan, maka Power Bank akan menjadi barang yang sangat berguna. 

Bisa saja ada kejadian yang membutuhkan orang luar, tetapi kita sudah kehabisan batre handphone, Kan kita tidak tahu?

8.Gembok

Foto oleh Ylanite Koppens dari Pexels

Gembok juga termasuk barang sangat penting lo saat Traveling. Anda cukup beli yang ukuran kecil untuk mengamankan laci atau koper tas anda. Terutama anda berencana bawa barang berharga seperti Camera atau laptop.

Ingat tidak ada salahnya berjaga-jaga, kan kita tidak tahu kejadian yang akan menimpa kita.

9. Payung atau Jas Hujan

Foto oleh Marcelo Chagas dari Pexels

Ada saatnya hujan akan datang tiba-tiba, pas anda sedang di tempat yang dimana tidak ada satupun tempat terlindung. Kamu tidak bisa memperkirakan cuaca, Maka dari itu setidaknya anda harus memiliki kedua barang ini di tas anda.

Bawa payung lipat atau Jas hujan yang ukurannya praktis dan mudah dimasukkan dalam tas, jadi anda tidak akan heboh kalau kehujanan saat di jalan.

10.Peluit

Foto oleh Tima Miroshnichenko dari Pexels

Benda yang satu ini sangat diremehkan hampir di semua kalangan. Tapi tau gk sih bahwa peluit bisa menjadi alat pengamanan, dengan kata lain dapat membantu anda dalam keadaan susah.

Suaranya sangat keras hingga menarik perhatian sekitar saat kamu mendapati tindakan yang kurang menyenangkan. Pluit juga sangat berguna saat anda sedang tersesat di hutan, Maka nya jangan sepelekan barang kecil ini yahh.

Nahh gimana teman-teman tips berguna bukan? jika ada masukan silahkan komen di bawah yaa.

Jangan lupa beli Sajadah Travelingnya di Gogarmen.com

Terimakasih 🙂

 

ilustrasi solo traveling (unsplash.com/Ibrahim Rifath)

Leave a Comment