KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Bahan Drill Kemeja Kantor Kota Jambi

Bahan Drill Kemeja Kantor Kota Jambi

Bahan Drill Kemeja Kantor Kota
Mengenal Bahan Drill

Drill ditinjau dari asal bahasanya yakni bahasa Jerman “drillich” berarti tiga benang atau tiga ulir. Bahan drill ini mempunyai tekstur pintalan benang secara diagonal atau miring dengan jalinan benang yang terikat dengan cukup kuat. Material yang diaplikasikan untuk membikin kain drill ini cukup beragam, yaitu ada yang terdiri dari 100 % katun murni, ada juga yang merupakan campuran dengan jumlah takaran bahan yang bervariasi antara katun dan polyester. Oleh karena itu bahan drill familiar sebagai salah satu primadona dalam bidang industri pakaian yang paling banyak dicari dan diaplikasikan oleh produsen pakaian secara khusus untuk bahan kemeja kantor dan bahan aneka macam seragam. Hal ini tidak lain sebab kain drill sendiri selain memiliki tampilan yang premium, bahan yang bermutu serta nyaman untuk digunakan.

Sejarah Bahan Drill

Berdasarkan info dari berbagai sumber, kain drill pada mulanya digunakan sebagai material utama dalam pembuatan seragam tentara saat berperang, secara khusus tentara Amerikat Serikat dan Inggris. Setelah perang berakhir, bahan drill semakin populer dan tak jarang dipakai. Hingga sekarang, eksistensi kain drill sendiri masih eksis dan memiliki banyak peminat.

Apa yang membuat bahan drill ini semakin populer dan tak jarang digunakan untuk membikin kemeja kantor ataupun seragam? Yuk kita kenali lebih dekat lagi dengan mengetahui karakteristik kain drill di bawah ini!

Pesan Sekarang

Karakteristik Kain Drill

Kain drill memiliki tenunan yang cukup kuat

Kain drill relatif tidak mudah kusut

Kain drill nyaman dipakai dan lembut dikulit

Kain drill gampang meresap cairan

Komponen depan dan belakang permukaan kainnya berbeda

Bahan kain relatif awet, kuat dan tahan lama

Baca juga : Mengetahui Karakteristik Kain Taipan Tropical

Selain beberapa karakteristik umum yang telah disebutkan tadi, Kain drill memiliki beberapa jenis yang setiap jenis kainnya mempunyai karakteristik yang berbeda. Macam kain drill tersebut dibedakan menurut tingkat ketebalan serat kain yang dimiliki. Berikut ini adalah aneka ragam kain drill yang pada umumnya digunakan di Indonesia :

Pesan Sekarang

Ragam Kain Drill

1. Twist Drill/Twill Drill (kain drill serat tipis), mempunyai kemampuan untuk membendung supaya air tidak bisa menembus ke serat kain (water repellent). Bahan ini juga dibuat dari campuran material polyester dan katun, dengan komposisi katun yang lebih banyak. Umumnya diciptakan menjadi baju outdoor dan baju hangat almamater.

2. Heavy Drill (kain drill serat tebal) yang termasuk dalam kelompok ini ialah Taipan dan Japan Tropical Drill. Bahan ini merupakan bahan drill paling tebal dan memiliki kadar katun yang paling tinggi diantara yang lainnya. Biasanya bahan ini kerap kali diaplikasikan dalam pembuatan seragam lapangan.

3. Light Drill (kain drill serat sedang) yang termasuk ke dalam light drill adalah American Drill. Bahan kain drill macam ini memiliki ukuran serat sedang. Meskipun demikian, kain ini tetap terasa lembut. Komposisi material kain American Drill terbentuk dari katun dan polyeser, sehingga membikin bahan American Drill kuat dan sekaligus masih adem saat diaplikasikan. Bahan ini pada umumnya kerap dipakai dalam berbagai jenis baju, diantaranya adalah untuk pembuatan kemeja kantor dan seragam sekolah, seragaman pemerintahan, jas dan almamater.

Rekomendasi Bahan Drill untuk Kemeja Kantor

Dari sebagian bahan drill telah disebutkan, American Drill merupakan bahan drill yang paling disarankan untuk pembuatan kemeja kantor dan seragam. Sebab material tekstil yang terdiri dari gabungan antara polyester dan viscose serta katun yang dimiliki membuatnya kokoh, kuat dan nyaman. Kain ini relatif stabil dalam lipatan dan penyusutan kain.

Kain American Drill mempunyai karakteristik yang kuat, dan elegan. Bahan ini juga bisa menyerap keringat dengan bagus sehingga nyaman ketika dikenakan. Oleh karenanya, kain ini menjadi pilihan yang ideal dalam membuat seragam kerja profesional dengan bahan yang premium dan berkualitas.

Untuk lebih detailnya dapat kita lihat melalui spesifikasi kain drill dibawah ini:

Spesifikasi Kain American Drill

Material Kain : Polyester 65% dan Viscose 35%

Gramasi : 209 Gsm

Tingkat Penyusutan : Tak Susut

Kelebihan Kain : Awet, daya tahan kuat, tak gampang menyusut dan luntur, tidak mudah kusut, menyerap keringat dengan baik.

Kekurangan Kain : Bahannya agak berat saat digunakan, harga relatif mahal

Anjuran Penerapan : Kemeja kantor, Pakaian Dinas Lapangan, seragam pemerintah, seragam perusahaan, seragam sekolah, almamater dan jas.

Meski kain drill memiliki karakteristik yang relatif baik, tetapi selayaknya kain tetap saja harus memerlukan perawatan yang optimal untuk menjaga kualitas yang dimilikinya, berikut cara merawat kain drill khususnya American Drill!

Cara Merawat Kain Drill :

Jangan merendam pakaian terlalu lama, usahakan maksimal 1 jam agar tidak merusak serat kain.

Usahakan mencuci memakai tangan, hindari terlalu sering mencuci dengan mesin cuci. Sekiranya terpaksa memakai mesin cuci, gunakan speed yang rendah dan cuci sejenak saja.

Jangan menyikat baju terlalu keras, pakai sikat yang lembut, sikat secara pelan atau bisa dikucek dengan tangan secara lembut.

Pastikan tak ada sisa sabun, residu sabun yang mengendap di kain dapat menyebabkan pertumbuhan jamur pada baju. Bilaslah baju hingga bersih.

Jangan menjemur di bawah sinar matahari langsung, untuk menjaga warna tak mudah pudar jangan dijemur dibawah terik matahari langsung dan usahakan membalikan sisi dalam pakaian.

Pakai temperatur sedang dikala menyetrika, untuk menjaga supaya warna tidak gampang pudar.

Tambahkan pengharum saat menyetrika, sebaiknya setrika ketika agak lembab, sebab menyetrika baju yang kering akan membuat baju tersebut menjadi lebih cepat tipis dan warna kain pudar.

Semoga info ini bermanfaat ya! Bagi kamu yang mau melaksanakan pengorderan kemeja atau seragam impianmu dapat segera order aja di Gogarmen!

Karena disini kamu bisa mendapatkan experience belanja online yang menyenangkan. Disini anda bukan cuma dapat pesan produk impianmu saja, melainkan anda dapat custom model atau tambahan atribut sesuai dengan keinginanmu serta konsultasi dengan designer andalan kami secara gratis. Temukan juga harga menarik dari setiap transaksi pemesananmu! Gak cuma itu aja, anda dapat pesan produk apapapun yang kau inginkan dengan jumlah yang kamu butuhkan. Jadi tunggu apa lagi? Yuk buruan order dengan klik tombol order di bawah ini atau klik tombol WA di pojok kanan bawah! Happy shopping!

Pesan Sekarang

Leave a Comment