KARIER JOIN MITRA LOGIN/REGISTER

Perbedaan Kemeja Pria dan Kemeja Wanita

Banyak orang merasa bahwa kemeja untuk pria dapat digunakan oleh wanita. Yahh walaupun saat ini sudah banyak beredar Kemeja UNISEX (dapat digunakan semua kalangan). Tapi tidak ada salahnya dong untuk mengetahui perbedaan kemeja pria dan kemeja wanita kan lumayan nambah-nambah pengetahuan.

Saya tebak, Kamu yang membaca artikel ini pasti sedang ingin mengetahui perbedaan kemeja pria dan wanita, kalau tidak pasti kamu abis ketipu dengan salah membeli kemeja, Gimana benerkan?

Nahh, buat kamu yang ingin mengetahui perbedaanya yuk kita bahas.

Membedakan Kemeja Berdasarkan Penampilan

Setidaknya ada 3 cara untuk mengetahui mana Kemeja Pria dan mana Kemeja Wanita, untuk itu mari kita bahas satu persatu yahh.

1. Tata Letak Kancing

Nahh perbedaan pertama ialah terletak pada kancing. Kancing seorang pria berada di kanan sedangkan kancint untuk wanita berada disebelah kanan. Jadi selama ini kamu menggunakan Kemeja Siapa? Nah, karena sudah mengetahuinya jangan sampai salah mengenakan kemeja lagi yahh.

Ada beberapa teori tentang tata letak kancing, Nnti akan di bahas di bagian bawah.

2. Pola Kemeja

Jika kamu sudah melihat kancingnya, sekarang coba liat pola kemejanya. Biasanya kemeja milik pria memiliki pola yang di desain sesederhana munkin atau bahasa gaulnya SIMPLE, sedangkan untuk wanita memiliki pola yang lebih rumit karena dominasinya harus lebih dititik beratkan pada kontur tubuh supaya terlihat lebih elegan dan menawan.

3. Warna dan Corak

Nahh, dari tatapan awal sebenarnya kita sudah dapat mengetahui perbedaanya lho. Umumnya wanita lebih menyukai corak yang lebih beragam atau bervariasi seperti strip, bunga-bunga, polkadot sebagai contohnya. Sedangkan, para pria lebih menyukai desain dan warna yang lebih sederhana.

Teori Tata Letak Kancing Kemeja

Yahh walaupun terlihat masalah sederhana, tapi adaloh beberapa orang yang berteori tentang perbedaan antara kemeja pria dan wanita. Berikut ini penjabarannya;

1. Teori Pertama

Pada masa Renaissance dan Vicorian, ketika itu para bangsawan wanita memiliki pakaian yang cirinya mudah sekali dilihat dan berlapis-lapis. Karena hal itu kebanyakan dari mereka itu merasa ribet, jadi sedikit sulit jika menggunakan pakaian itu sendirian dan harus ada yang membantu.

Nahh dari sinilah, teori pertama itu muncul. Alasan kenapa kancing wanita itu terletak disebelah kiri karena untuk memudahkan para pembantu untuk mengancingkan baju majikan perempuan mereka. Sedangkan untuk pria tetap disebelah kanan, karena mereka bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan oranglain.

2. Teori Kedua

Alasan mengapa pria memiliki kancing disebelah kanan dikarenakan pada zaman dahulu para pria sering membawa senjata perang kemanapun yang menciptakan asumsi jika memegang senjata harus dengan tangan kanan. Nahh, dari sinilah kesimpulan bahwa letak kancing pria terletak di sebelah kanan dengan tujuan untuk memudahkan mengambil senjata yang tersimpan pada pakaian yang dikenakan.

3. Teori Ketiga

Nahh pada teori ketiga dikarenakan menyusui bayi. Umumnya para ibu menggendong bayinya disebelah kiri. Jika letak kancingnya disebalah kiri otomatis akan memberikan kemudahan bagi sang ibu ketika menyusui bayinya.

4. Teori Keempat

Teori keempat berkaitan dengan industri Garmen dalam meminimalisir resiko tertukar pada saat membuat kemeja itu sendiri sebelum mendistribusikannya.

5. Teori Kelima

Di Teori kelima ini berkesan drama sekaligus filosofis dengan menyebutkan apabila tangan kiri itu lebih lemah dari pada tangan kanan yang bisa jadi pertanda jika wanita itu sendiri lebih rendah dari beberapa aspek jika dibandingkan dengan seorang pria.

Sebenarnya masih banyak lagi teori-teori yang berkaitan dengan kancing baju ini, yahh yang inti dari teori ini untuk menjelaskan bahwa kemeja Pria dan Wanita tidaklah sama. Lalu menurutmu gimana?

Ohh iyah, buat kamu yang ingin membuat Kemeja bisa langsung Klik Link dibawah yahh.

Baca Juga Artikel lainnya… KLIK DISINI

Leave a Comment